Subscribe:

Rabu, 01 Februari 2012

PE-ER-ES-EM-PE (Kenangan SMP)

Tahukah Anda dengan sebuah sekolah terkeren, di daerah terkeren, berisi orang-orang terkeren, termasuk saya bernama SMPK (Sekolah Menengah Pertama Katolik) Santu Fransiskus Xaverius Ruteng ?

Di situlah tempat saya melanjutkan pendidikan setelah melewati masa-masa indah di SD [baca artikel lama tentang masa SD - KLIK]. Sebuah sekolah yang berada di bawah naungan Keuskupan Ruteng, Manggarai, NTT. Sekolah yang termasuk baru waktu itu (dibangun sekitar tahun 2000). Sekolah ini memuat banyak sekali murid dari berbagai daerah dari seluruh penjuru dunia di NTT. Berbagai tipe murid ada di sini. Sekolah ini terkenal dengan berbagai kegiatan ekstrakurikulernya yang suuaangaat banyak. Coba simak beberapa hal keren yang pernah saya alami ini !
  1. Sering Keluar Kota
  2. Sekolah kami ini sering dipercaya oleh daerah-daerah di luar kota untuk mendukung pelaksanaan acara penting tertentu. Biasanya kami mengadakan konser kecil-kecilan, penanggung jawab misa (perayaan ekaristi), pesta, dan sebagainya. Hal ini sangat sering dilakukan, akan tetapi tidak mengganggu pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar di sekolah. Satu rombongan anggota biasanya pergi dengan mengendarai truk (sering disebut : kol). 
  3. Percaya atau Tidak !
  4. Waktu kelas VII (1 SMP), saya mendapat juara 1 di kelas. Akan tetapi, di kelas 2 peringkatnya turun. Kemudian di kelas 3 turun lagi.   o_O
  5. Lomba Bidang Akademik
  6. Beberapa jenis lomba bidang akademik pernah saya ikuti waktu SMP, misalnya lomba berpidato (juara 1 di sekolah ^_^ ), lomba bercerita (kalah di tingkat provinsi), cerdas-cermat, dan sebagainya.
  7. Ruang makan asrama sebagai aula sekolah
  8. Bagaimana situasi sebuah ruang makan asrama menurut Anda ? Ya, besar dan luas. Karena itu kami menggunakannya sebagai aula sekolah. Berbagai jenis acara penting, heboh, keren, sering kami lakukan di situ. Walaupun hanya berupa gedung sederhana, tapi termasuk cukup untuk melaksanakan berbagai kegiatan.
  9. Konser di akhir pekan
  10. Biasanya, tiap akhir pekan, ada saja acara-acara yang dibuat sekolah dan dilakukan di aula, entah itu berupa lomba, peresmian sesuatu, dan lain-lain. Kalau tidak ada acara, biasanya murid-muridnya mengambil inisiatif sendiri membuat konser sendiri di depan kelas masing-masing. Dengan modal sebuah gitar dan ember-ember yang akan dipukul kami sering mengadakan mini konser ^_^. Selain mengadakan konser, biasanya kami juga mengadakan pertandingan-pertandingan olahraga seperti sepak bola antar kelas, bola voli, tenis meja, dan lain-lain. Akhir pekan sering menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu. 
Ini ceritaku ! Bagaimana ceritamu ?

13 komentar:

Una mengatakan...

Mana paskaaaa rekaman suaramuuuu... Hihihi.

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

@Una :: udah gak sabar yaa ?? aahahahaaaa..... tunggu dah dipasang musik band mbaah..... sabar yaa....

HEЯRY mengatakan...

sekolah yang keren tuh :D

Stupid monkey mengatakan...

wew, rangking nya turun terus, wah ..wah.. gak bener ini, hayo sekarang rengking berapa, kalo turun lagi nanti kamu di hukum nih, hehe :D

OTRL mengatakan...

gak nyangka ternyata adik paska pernah SMP juga..

Kaito Kidd mengatakan...

ini ceritaku bagaimana ceritamu

saya kan sudah menceritakannya kaito sama :p

waah konser??? lama sekali ga nyampurin bunyi2 alat musik jadi satu. . .paling mainin gitar sendirian :D

ongisnade mengatakan...

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

@HEЯRY :: oohh.... itu paastii.... ^_^

@Stu-Mon :: aahhahahaa.... waktu SMA dah gak pake ranking maas.... ^_^

@Okky :: gak nyangka tante Okky baru tau... :-P

@Kaito Kidd :: yoook kitaa konseer.... aahhahaaa..... ^_^

@ongisnade :: waahh... waahh.... aremania.... ^_^

susu segar mengatakan...

wah omplit amat yak . .. . .

Nurmayanti Zain mengatakan...

oke ^^ akhirnya selesai juga~
kan gini jadinya kalo ada tulisan berantai, aku bisa oper lagi :P

Sering Keluar Kota
gratis? asik banget~

Percaya atau Tidak !
tapi masuk aksel o_O

Lomba Bidang Akademik
wahh jiwa jiwa lomba nih :D

Ruang makan asrama sebagai aula sekolah
jadi itu ruang makan plus aula?

Konser di akhir pekan
siapa sih yang nggak nunggu akhir pekan :p

nice PR! saatnya penilaian
hm, mau dapat berapa?

penilaian :
99

alasan :
100 - 1

tertanda
pemberi PR

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

@Su-Ger :: apaan tuh omplit ? -,-

@Kak Maya :: soory bgt lhoo kaak.... ampuni saya.... murid yg paling telat (sampe setahun ya ??).... pointnya cukup 1 aja kak..... ^_^

Nhinis mengatakan...

Beugh...hebat, juara 1 pidato ^^
Sy klo dsruh pidato bawaannya gugup mulu :D

jiah al jafara mengatakan...

wiw~
mantep gitu yah :D

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar di sini. Terima kasih.

Ayat Alkitab Hari Ini

 
1. A7X - Warmness In The Soul 2. D'Bagindas - Maafkan 3. Judika - Aku Yang Tersakiti 4. Agnes Monica - Rindu 5. Winda - Kutemukan Penggantinya 6. Cinta Kuya - Mimpi Terindah 7. Super Girlies - Aw Aw Aw 8. Kerispatih (versi Sammy) - Aku Harus Jujur 9. Radja - Seandainya 10. ST12 - Kepedihan Jiwa 11. Mr. Big - Just Take My Heart 12. O.M.S. - Curhat 13. Iniaku Band - Jangan Teteskan Air Mata 14. Vidi Aldiano - Lagu Kita 15. Toni Braxton - Unbreak My Heart 16. Princess - Jangan Pergi 17. OVJ - Kite Lagi 18. Mulan Jameela - Aku Cinta Kau dan Dia 19. Lyla - Detik Terakhir 20. Pasca Driyarkara - Just Enjoy It