Subscribe:

Minggu, 08 Januari 2012

What Is In The Name (Apa Arti Sebuah Nama) ?


Hai, sobat-sobat The Real Target Friends ! Pernahkah kalian berpikir tentang nama kalian ? 
"Nama" adalah sebutan atau label yang diberikan kepada manusia, benda, tempat, produk, gagasan, atau konsep untuk membedakan satu sama lain. Nama digunakan sebagai tanda pengenal dalam konteks yang unik maupun yang diberikan. Tanpa nama, kita tidak bisa saling mengenal. Kebanyakan orang meremehkan sebuah "nama". Padahal, di dalam sebuah nama, ada banyak sekali makna. Di dalam sebuah nama, ada doa dan harapan yang besar, agar apa yang telah diberi nama itu akan menjadi seperti nama tersebut. Berikut salah satu buktinya.


Itu apa ? Itu siapa ? Apa hebatnya ? Kenapa dia ?
Itu adalah sebuah nama. Bukan nama biasa. Nama keren pemberian dari kedua orang tua saya untuk saya. Sebuah nama yang dibuat sungguh-sungguh dari hati dengan harapan besar. Terserah Anda mau menilai bagimana; mau baik, mau buruk (woteperyusey). Mengenai arti namaku itu, berikut penjelasannya.

# FERDINAND adalah nama seorang Raja yang telah diberi gelar Santo. Nama saya menggunakan nama Ferdinand sebagai nama baptis sekaligus santo pelindung.

# PASCANATA (Pasca - nata) - diberi nama Pasca karena waktu itu lahir ketika bapak saya masih Pasca Sarjana. Lahir tanggal 27 Desember 1994 setelah hari raya Natal.

# DRIYARKARA adalah seorang pendiri Universitas Sanata Dharma. Orang tua saya mengharapkan saya bisa menjadi seperti dia bahkan lebih dari dia. Sekarang (2012), saya masih kuliah di Sanata Dharma (Teknik Informatika) semester 2. ^_^

Bagaimana ? Begitu banyak keajaiban dari nama saya ini. Kalau nama blog saya ini : THE REAL TARGET BLOG. Saya menggunakan nama ini dengan harapan besar, agar sewaktu-waktu, blog ini bisa menjadi tujuan akhir pencarian di internet ^_^ seperti halnya wikipedia, google, yahoo, dsb.

Bayangkanlah nama Anda sebagai sebuah ruangan hampa yang belum berisi apa-apa. Kemudian, masukkanlah apa saja yang bisa mendukungmu menjadi lebih baik. Masukkan semuanya ke dalam namamu itu. Maka, tak lama lagi, nama Anda akan menjadi nama yang tidak biasa, nama yang super keren, nama yang akan dikenang siapa saja. Jadikanlah hidup Anda bermakna sobat !

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Kemilau Cahaya Emas yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain




Itu arti namaku. Apa arti namamu ? ^_^

30 komentar:

Kaito Kidd mengatakan...

laaahh???
cepat sekali buatnya???

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

abis si tante maya ngasinya pas hari minggu sih.... pas kosong... abis nonton bola tadi, kbtulan liat, langsung ajaa.... aahhahahahahaaa....

OTRL mengatakan...

Wooooooooh gesit amat om..
Yah dapet buku yang pertama ini mah -__-

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

wwwuuuuoooooyyyy...... hati-hati dengan kata OM ! ! ! masaa masih kece gini dibilang OM.. ??!?? :-P mau aku panggil kmu tante ?? :-P

OTRL mengatakan...

WAAAAAAAAAAAAA!!! Dimarahin >.<
Ampun mbah..

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

weh ?? skrg malaah beralih k "mbah".... AAPPAA ?? hhuuuwwooo..... keejjaamm.... mgkn kmu tuh bekas penjajah zaman dlu yaa ??

Herry mengatakan...

namanya penuh makna ya kereen..
semoga menang :D

OTRL mengatakan...

Ehmmm.. kok tau?
Lagi mau ngegombal ya? ah gak mempaaaaaaaan :p

Si Galau mengatakan...

wah lagi ikutan even ya :D

sukse ya :D
n btw setiap nama itu menurut saya adalah doa, memiliki makna dari setiap ucapan orang tua, yang menaruh harapan ke kita untuk kebaikan dirinya, keluarga dan kita seniri :)

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

@Herry :: makaasiih maas.... ^_^

@Okky :: oowwhh.... paantaas... pantasan dari tadi hatiku ketakutan tiap liat kamu.... (sebenarnya gak maksud.... gak niat.... tapi apadaya kmu yg mancing2.... :-P )

KikyKikuz mengatakan...

nice.. nice.. nice..
like this ^.^

Stupid monkey mengatakan...

wehhh ... sukses sama kontesnya ya ;)

Muhammad Fajar mengatakan...

Lagi ikut kontes tow... moga menang deh...

OTRL mengatakan...

HAAAAAAAAH??? KETAKUTAN??
Najong. gak ada gombal-gombalnya ya itu -___-
Di jaman om gak ada gombal-gombalan ya? kesian..

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

@KikyKikuz :: tengs... tingkiw.... ^_^

@Stupid Monkey :: makaaasiihh..... ^_^

@Fajar :: iyaa.. iiyaa.... kontes... makasih atas doanyaa.... ^_^

@Okky :: yyaaaa iyyaaallaahh..... yang brmaksud mau ngegombal tadi siaapaaa ??? hufth..... klu mau, yaa bisa diatur.... :-P

OTRL mengatakan...

aduh siapa yaaaaaaaaa?
maaf om, saya gak lepel sama om-om :p

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

wwuuooo..... tuaan jugaa tuaan kamu Okkyyy..... kasiaan sekali kmu....

OTRL mengatakan...

DEMS APSSSSSSSSS??

rusydi hikmawan mengatakan...

hebat neh. jadi nama itu penting sekali ya selain sebgai identitas, bisa jadi harapan kepribadian bagi yang memberi nama

Gaphe mengatakan...

wiih arti namanya bagus, diambil dari tokoh-tokoh yang terkeenal akan jasa-jasanya. semoga apa yang diharapkan ortu dari nama itu terkabul yaa

Nurmayanti Zain mengatakan...

wahhhh~ nama memang bukan sekedar nama saja :) penuh arti, impian dan tentu saja berupa doa ^^

1 jam 38 menit
lincah sekali =)

------------
*sudah terdaftar
terima kasih partisipasinya pasca

○● nurul athifah ●○ mengatakan...

great work...
nama memang penuh dengan makna dan cerita ^^

Falzart Plain mengatakan...

Nama itu doa. Dan untaian kata yang disebut nama itu pasti punya filosofi asal katanya.
Keren ya...

rezkaocta mengatakan...

trusss, kok pake nama kairoo?eh..kaitoo.
=)
ngfans sm tokoh manga it yaa

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

@Pak Rusydi :: wuuoo ... bukan hanya penting sekali... tapi penting dua kalii....

@Gaphe :: iyaa.. iyaa... nama2 trkenal.... tidak heran klu sy jg terkenal.... wuuaahhahahaaa....

@kak Maya :: yaa.. yaa.... betul sekali itu kak.....

@Nurul :: wuaahh.... klu namanya penuh cerita jadi kepanjangan doong.... ^_^

@Falzart :: kereeen.. bener2 keren mas.... setuujuu.... ^_^

@Rezkaocta :: wwuuoooo..... Kairoo dari manaaa ???? Kaitoo.... aku bukan ngefans... tapi karena mmg aku Kaito.... aahahahahaa.....

Uswah mengatakan...

nice name :) folbek yah sobat :)

Nur Muchamad mengatakan...

Ehmmmm, nama nama nama... Betapa bermaknanya sebuah nama ~
Tiga kata aja bisa jadi beberapa kalimat :D

Sukses GA-nya!!!

Arsifa mengatakan...

Hmm,,, Aku yang sejak lahir hingga sekarang ga pernah tau arti namaku.. hehe

hima-rain mengatakan...

hehehe serupa tapi tak sama...semoga saya menangggg hehehe

gunawan mengatakan...

nama ku gunawan,menurut kamus bi arti nya orang yg berguna,,,,,,,semoga saja iya,,,,amin,,,,

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar di sini. Terima kasih.

Ayat Alkitab Hari Ini

 
1. A7X - Warmness In The Soul 2. D'Bagindas - Maafkan 3. Judika - Aku Yang Tersakiti 4. Agnes Monica - Rindu 5. Winda - Kutemukan Penggantinya 6. Cinta Kuya - Mimpi Terindah 7. Super Girlies - Aw Aw Aw 8. Kerispatih (versi Sammy) - Aku Harus Jujur 9. Radja - Seandainya 10. ST12 - Kepedihan Jiwa 11. Mr. Big - Just Take My Heart 12. O.M.S. - Curhat 13. Iniaku Band - Jangan Teteskan Air Mata 14. Vidi Aldiano - Lagu Kita 15. Toni Braxton - Unbreak My Heart 16. Princess - Jangan Pergi 17. OVJ - Kite Lagi 18. Mulan Jameela - Aku Cinta Kau dan Dia 19. Lyla - Detik Terakhir 20. Pasca Driyarkara - Just Enjoy It