Subscribe:

Jumat, 22 Juli 2011

Jelang Kemunduran Sang Legenda Sosial Network ! ! !

FACEBOOK ? Siapa yang tidak tau facebook ? Masihkah Anda menggunakan akun sosial network yang sempat menjadi nomor satu ini ? Ataukah, Anda sudah sangat membenci FACEBOOK ?
Tahukah Anda bahwa sekarang Facebook akan tergantikan, bahkan akan hilang ? Ya, tentu itu mungkin. Sekarang, apakah Anda sudah tahu akan keberadaan Google+ ? Ya. Itulah Google+. Layanan pesaing facebook yang dibuat google, tak pelak membuat facebook ketar-ketir saat ini. Walau baru-baru ini facebook mengklaim memiliki 600 juta pengguna di seluruh dunia, diperkirakan kebanyakan diantaranya klonengan, sebuah penyakit yang ada di semua situs internet. Anggap saja satu orang punya minimal 1-2 klonengan facebook, maka kita sudah bisa memperkirakan berapa user facebook yg sebenarnya, yaitu sekitar 200-300 juta saja, di seluruh dunia. Buktinya? Banyak alay berkeliaran di facebook, sebut saja akun bispak, bisyar, dll dll. Coba saja Anda pikirkan, Anda mempunyai berapa akun facebook ???

Facebook juga dianggap melanggar privasi pemakainya, dengan tidak benar-benar menghapus file yang dihapus pemilik akun facebook itu sendiri. Isu soal privasi masih terus bergulir dengan kerap dimanfaatkannya facebook untuk menjebak seseorang atau membongkar rahasia seseorang. 


Facebook juga dianggap kian tidak menarik lagi karena membatasi jumlah teman yang bisa kita add. Padahal yang namanya memperluas pergaulan atau menambah teman baru, biasanya berawal dari tidak kenal sama sekali, tapi hal itu tak diperbolehkan di facebook. Facebook hanya boleh add orang yang sudah dikenal saja. Ini mempersulit orang yang mau add. Satu-satunya yang membuat facebook masih bertahan hingga sekarang adalah koneksinya dengan handphone. Hampir seluruh merk cellphone saat ini menyediakan aplikasi facebook, dan hampir seluruh orang di seluruh dunia memiliki cellphone.

Google+ adalah ancaman serius bagi facebook karena sudah banyak juga cellphone yang menyediakan aplikasi google didalamnya. Aturan di dalam google+ juga tidak sekaku facebook sekarang, memungkinkan seseorang bisa mendapatkan kesenangan yang selama ini dibatasi atau tidak didapatkan di facebook.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar di sini. Terima kasih.

Ayat Alkitab Hari Ini

 
1. A7X - Warmness In The Soul 2. D'Bagindas - Maafkan 3. Judika - Aku Yang Tersakiti 4. Agnes Monica - Rindu 5. Winda - Kutemukan Penggantinya 6. Cinta Kuya - Mimpi Terindah 7. Super Girlies - Aw Aw Aw 8. Kerispatih (versi Sammy) - Aku Harus Jujur 9. Radja - Seandainya 10. ST12 - Kepedihan Jiwa 11. Mr. Big - Just Take My Heart 12. O.M.S. - Curhat 13. Iniaku Band - Jangan Teteskan Air Mata 14. Vidi Aldiano - Lagu Kita 15. Toni Braxton - Unbreak My Heart 16. Princess - Jangan Pergi 17. OVJ - Kite Lagi 18. Mulan Jameela - Aku Cinta Kau dan Dia 19. Lyla - Detik Terakhir 20. Pasca Driyarkara - Just Enjoy It