Subscribe:

Jumat, 22 Juli 2011

5 Bahasa Asing yang Sangat Sulit Dipelajari di Dunia

Hello ! How are you today ? Nice to meet you ! (haallllaaah, gayanya pake bahasa Inggris segala) Saya yakin, sobat-sobat Target's Friends membaca kata-kata bahasa Inggris di atas sudah terasa mudah sekali. Bahkan sudah mengerti arti kata-kata tersebut (ya iyalah.... dari SD jg dah tau). Mengertinya kita dengan kata-kata berbahasa Inggris tersebut dikarenakan kita sudah terbiasa mendengar bahkan mengucapkannya. Semakin sering berlatih, pasti semakin tahu kita dengan apa yang kita latih. Mempelajari bahasa Inggris memang termasuk sulit. Akan tetapi, coba bandingkan dengan ke-5 bahasa berikut, yang saya yakin Anda juga susah untuk mempelajarinya. Susahnya mempelajari bahasa-bahasa berikut dikarenakan susunan huruf atau kata yang tidak biasa, bahkan pengucapannya asing di lidah. Seseorang paling mudah mempelajari bahasa yang susunan dan pengucapannya mirip dengan bahasa sehari-harinya. Misalnya kita orang Indonesia, mudah untuk mempelajari bahasa Malaysia misalnya. Bandingkan dengan bahasa-bahasa berikut.

1. Bahasa China
Bahasa China dianggap sulit dipelajari karena sangat menekankan pada intonasi. Penekanan intonasi berbeda membuat artinya juga beda. Apalagi kalau melihat tulisan/hurufnya yang sulit atau rumit membuat bahasa ini susah dipelajari.

2. Bahasa Arab
Untuk orang Eropa, bahasa Arab memiliki kemiripan yang sangat sedikit dengan bahasa mereka. Membaca tulisan dalam bahasa Arab juga dianggap agak sulit karena pengucapan vokal yang agak berbeda dengan bahasa Inggris. Sama seperti bahasa Cina, huruf-huruf Arab juga menjadi salah satu kesulitan jika ingin cepat mempelajari bahasa ini. Perubahan bentuk huruf dalam kalimat yang berbeda ketika suatu huruf digabungkan juga membuat belajar bahasa Arab lebih menantang.

3. Bahasa Jepang
Lagi-lagi bahasa dengan huruf yang rumit masuk dalam daftar ini. Jepang, seperti sudah banyak diketahui memiliki ribuan karakter dengan sifat yang berbeda. Selain ribuan karakter, ada tiga cara penulisan dan dua jenis daftar suku kata membuat orang harus memiliki ingatan yang kuat ketika mempelajari bahasa Jepang.

4. Bahasa Korea
Struktur kata, pemahaman kalimat, dan konjugasi kata kerja yang berbeda membuat bahasa Korea bukan bahasa yang mudah diserap. Selain struktur penggunaan kata, huruf-huruf Korea yang tak kalah rumit juga membuat bahasa asal bintang K-Pop tersebut sulit dipelajari dengan cepat.

5.Bahasa  Hungaria
Bahasa Hungaria dianggap sulit dipelajari karena tidak memiliki kemiripan atau rumpun yang sama dengan bahasa apapun. Tidak seperti bahasa Indonesia yang memiliki beberapa kemiripan dengan bahasa Malaysia, bahasa Hungaria tidak mirip dengan bahasa apapun. Karena itu seseorang harus mulai dari nol untuk mempelajarinya.

Kesulitan lain ketika mempelajari bahasa Hungaria adalah bahasa ini memiliki sifat kata untuk penyebutan feminin, maskulin, dan netral gender. Selain itu, 7 konjugasi yang berbeda juga membuat bahasa negara yang terletak di benua Eropa tersebut makin rumit untuk segera dipahami.

Sumber:http://palingseru.com/5-bahasa-yang-paling-sulit-dipelajari-di-dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar di sini. Terima kasih.

Ayat Alkitab Hari Ini

 
1. A7X - Warmness In The Soul 2. D'Bagindas - Maafkan 3. Judika - Aku Yang Tersakiti 4. Agnes Monica - Rindu 5. Winda - Kutemukan Penggantinya 6. Cinta Kuya - Mimpi Terindah 7. Super Girlies - Aw Aw Aw 8. Kerispatih (versi Sammy) - Aku Harus Jujur 9. Radja - Seandainya 10. ST12 - Kepedihan Jiwa 11. Mr. Big - Just Take My Heart 12. O.M.S. - Curhat 13. Iniaku Band - Jangan Teteskan Air Mata 14. Vidi Aldiano - Lagu Kita 15. Toni Braxton - Unbreak My Heart 16. Princess - Jangan Pergi 17. OVJ - Kite Lagi 18. Mulan Jameela - Aku Cinta Kau dan Dia 19. Lyla - Detik Terakhir 20. Pasca Driyarkara - Just Enjoy It