Subscribe:

Kamis, 28 April 2011

TIPS MERAWAT PRINTER YANG SUDAH DIINFUS

Printer merupakan alat untuk mencetak apa saja dalam bentuk tinta diatas kertas yang kita sediakan serta mempunyai ukuran yang bermacam - macam sesuai dengan ukuran yang kita inginkan. Printer juga memiliki umur dan bermacam - macam merknya. Printer pada perinsipnya itu alat untuk mencetak dari media elektronik dalam hal ini komputer, camera ataupun scanner yang intinya hasil karya kita akan dicetak dalam suatu media kertas dan sesuai dengan ukuran kita. Printer yang dalam keadaan baru kita dari toko akan mendapatkan disc driver, kabel data, kabel listrik tatakan untuk hasil printer, buku petunjuk, dan juga garansi.

Selanjutnya kita dipermasalahkan dengan kondisi tinta yang akan dipakai. Ada yang beberapa printer boros dalam memakai tinta dan ada juga printer yang irit. Untuk mengatasi itu maka ada beberapa solusi diantaranya memakai tinta infus. Tinta dengan menggunakan infus memang agak sedikit mahal sekitar Rp.200 - 300 ribu, tetapi harga mahal tersebut terbayar dengan keawetan serta iritnya pemakaian tinta selama bertahun - tahun, tentunya juga dengan adanya perawatan. Adapun beberapa perawatan untuk pemakaian printer diantaranya sebagai berikut :
  1. Bukalah tutup tempat tinta ( yang kecil ) jika akan dipakai untuk mencetak.
  2. Jangan mencetak dahulu sebelum anda menklik bagian maintenance dan di head cleaning. Jika printer khususnya tinta infus jarang dipakai. Jika telah usai maka silahkan cetak sesuai dengan keinginan anda.
  3. Jika anda memakai printer khususnya infus, itu jangan mencetak terlalu banyak, karena ketidak mampuan mesin jika harus terus menerus bekerja mencetak. Biasanya saya cetak 10 lembar, maka harus dimatikan dan dinyalakan lagi ( semacam di restat gitu) bertujuan agar printer yang menggunakan infus ini tetap awet dan tidak cepat rusak.
  4. Jangan terlalu banyak menaruh kertas ditatakan sebelum mencetak, karena beban yang diterima akan merugikan roll dalam mesin printer,yang mengakibatkan priter jadi error.
  5. Jika mengisi tinta dalam kotak infus itu jangan terlalu banyak dan harus diisi secukupnya saja toh nanti jika kurang kita juga akan mengisi lagi. Hal ini menurut saya agar tekanan yang diberikan pada selang tidak terlalu berlebihan, serta dapat mengawet kondisi printer infus ini.
  6. Jika setelah di head cleaning maka akan dibuang oleh selang kecil di belakang printer, maka ceklah! Jika telah penuh buanglah pada selokan. Jika tidak maka tempat printer anda akan kotor dan rusuh dan jorok.
  7. Printer harus dipakai setiap hari,minimal setiap hari 1 lembar di cetak.agar tekanan tetap baik.
INGAT!!! Jangan Pernah Mencampur Tinta Merek lain 
( 1 Merek Tinta Untuk Selamanya ).
Demikianlah sedikit berita dan tips dari saya semoga printer infus yang anda miliki awet dan baik. Dan itu kebetulan saya memakai printer Epson T11, TX111, X-R230 dan alhamdulilah sudah hampir 3 tahun tidak terjadi apa - apa berkat saya selalu merawat printer seperti tips saya tadisarankan diatas.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar di sini. Terima kasih.

Ayat Alkitab Hari Ini

 
1. A7X - Warmness In The Soul 2. D'Bagindas - Maafkan 3. Judika - Aku Yang Tersakiti 4. Agnes Monica - Rindu 5. Winda - Kutemukan Penggantinya 6. Cinta Kuya - Mimpi Terindah 7. Super Girlies - Aw Aw Aw 8. Kerispatih (versi Sammy) - Aku Harus Jujur 9. Radja - Seandainya 10. ST12 - Kepedihan Jiwa 11. Mr. Big - Just Take My Heart 12. O.M.S. - Curhat 13. Iniaku Band - Jangan Teteskan Air Mata 14. Vidi Aldiano - Lagu Kita 15. Toni Braxton - Unbreak My Heart 16. Princess - Jangan Pergi 17. OVJ - Kite Lagi 18. Mulan Jameela - Aku Cinta Kau dan Dia 19. Lyla - Detik Terakhir 20. Pasca Driyarkara - Just Enjoy It