Subscribe:

Jumat, 04 Maret 2011

DETEKTIF CONAN

Detektif Conan merupakan komik yang ditulis oleh Aoyama Gosho Sensei. Ide penulisan Conan muncul setelah Yaiba selesai. Sensei Aoyama mempunyai waktu kosong selama empat minggu. Waktu dua minggu itu digunakan oleh Sensei Aoyama untuk mendesain karakter game, jadi Conan persiapannya dua minggu.

Sekilas Tentang Conan:
Shinici Kudo merupakan
Detektif Kebanggan Jepang. Walaupun ia masih duduk dibangku kelas 2 SMA, tapi kepiawainnya dalam menganalisa dapat disejajarkan dengan detektif profesional. Shinici merupakan anak dari novelis misteri terkenal dunia yang bernama Yusaku Kudo dan ibunya Yukiko Kudo yang merupakan artis kebanggan Jepang. Ayah dan ibunya pindah ke Amerika Serikat, sedangkan Shinici sendiri tetap tinggal di Jepang.
Karena diminumkan oleg Anggota Organasisasi Hitam yang bernama Gin, tubuhnya berubah menjadi anak kecil. Karena tubuhnya yang kecil, dia menggunakan nama samaran Conan Edogawa. Nama Conan Edogawa pun diambil dari Sir Athur Conan Doyle + Ranpo Edogawa. Conan tinggal dirumah kekasihnya yang bernama Ran Mouri. Ayah Ran Mouri adalah Detektif Kogoro Mouri yang dibilang Conan sebagai Detektif linglung.
Tapi menurut dari kabar Prof. Agasa, kerabat Shinici, dulunya Kogoro adalah detektif polisi yang cerdas.
Tokoh-tokoh dalam Detektif Conan:
TOKOH UTAMA
SHINICHI KUDO detektif SMA yang memiliki kecerdasan tingkat A. Karena suatu kasus, ia berubah menjadi Conan Edogawa.
RAN MOURI teman masa kecil Shinici. Memiliki perasaan pada Shinici. Ayahnya adalah Detektif Kogoro Mouri.
KOGORO MOURI dikenal sebagai detekif terkenal. Ahlo dalam bermain judo. Istirnya adalah pengacara kawakan Eri Kisaki. Ditinggal pergi istrinya karena tidak tahan dengan krhidupan Kogoro yang selalu dipenuhi wanita dan minuman.
TOKOH PENDUKUNG
EISUKE HONDO teman sekelas Ran Mouri yang sangat ceroboh. Dia pernah dicurigai sebagai anggota Organisasi Hitam karena kemiripannya dengan Rena Mizunashi dan karena perilakunya yang aneh. Dia kemudian percaya bahwa Rena membunuh kakaknya dan ayahnya, yang sebenarnya Rena merupakan kakaknya yang melakukan penyamaran. Eisuke, setelah mengetahui karier ayah dan kakaknya sebagai agen CIA, pindah ke Amerika Serikat untuk mendapatkan karier sebagai agen CIA.
ERI KISAKI adalah istri Kogoro Mouri dan ibu Ran Mouri. Pekerjaannya adalah sebagai pengacara. Eri mempunyai seekor kucing yang bernama Goro. Goro like a Rusian Blue.
HEIJI HATTORI adalah rival Shinici Kudo. Setelah mengetahui identitas Conan, Ia menjadi teman Conan Edogawa. Ia berasal dari Osaka. Ayahnya adalah seorang Kepala Kepolisian Osaka yang bernama Heizo Hattori.
KAZUHA TOYAMA adalah teman masa kecil Heiji. Ayahnya adalah teman baik ayah Heiji yang juga seorang polisi. Kazuha malu menutarakan perasaannya pada Heiji.
KID SI PENCURI adalah pencuri yang sangot jago dalam penyamaran dan sulap. Dia mengincar batu permata yang bernama BIGJEWEL. Ciri khasnya hangglider berwarna putih. Nama aslinya adalah Kaito Kuroba. Anak dari pesulap Jepang yang bernama Toicihi Kuroba. Ayahnya mati karena dibunuh oleh organisasi hitam. Sedangkan nama Kid berasal dari angka 1412 yang diberikan Yusaku Kudo.
SONOKO SUZUKI adalah teman baik Ran Mouri dan Shinici Kudo. Ia berasal dari keluarga Suzuki yang sangat kaya raya dan mempunyai status sosial yang tinggi. Walaupun dia anak orang kaya tapi sifatnya seperti anak remaja kebanyakan yaitu sifatnya yang centil dan selalu ingin mencari pacar. Sonoko sering menjadi sasaran peluru bius Conan apabila Kogoro tidak ada.
YUSAKU KUDO adalah ayah Shinici Kudo. Yusaku adalah novelis misteri terkenal dunia. Dialah yang menciptakan tokoh Night Baron. Dia juga yang memberi nama Kid(1412) pada Toici Kuroba ayah Kaito Kuroba. Sering membantu Kepolisian untuk memacahka kasus sulit.
YUKIKO KUDO adalah istri Yusaku Kudo sekaligus Ibu Shinichi Kudo. Sebelum menikah dia adalah artis kebanggan Jepang. Dia berguru ilmu pada Toici Kuroba. Tetapi pada usia 20 tahun ia melepas karir keartisannya dan menikah dengan Yusaku Kudo.
TOKOH LAINNYA
SUBARU OKIYA adalah tokoh yang muncul pada vol.60. ia dicurigai Ai sebagai Bourbon. Ia tinggal di rumah Shinici, karena apartemennya dibakar oleh tetangganya. Tapi Conan tidak curiga pada Subaru karena ia suka membaca novel Sherlock Holmes. Tapi pada volume 61 ia minum minuman keras berjenis Bourbon.
TOMOAKI ARAIDE adalah dokter umum yang sangat baik hati. Pernah terkait dengan kasus pembunuhan ayahnya yang seorang dokter yang dilakukan oleh ibu tirinya. Tapi dalam perkembangan cerita dia juga sering terlibat dala kasus. Salah satu anggota organisasi hitam bernama Vermouth perna menyamar jadi dirinya. Tapi penyamarannya berhasil dibongkar oleh Jodie Starling agen FBI pada volume 42.
YOKO OKINO adalah artis favorit Kogoro Mouri. Dia memiliki berbagai penampilan di dalam manga Detektif Conan, kebanyakan sebagai tamu penting (spesial) pada suatu pertemuan / acara yang berubah menjadi kasus kriminal.
JIROKICHI SUZUKI adalah salah seorang pengincar Kid Si Pencuri selain Inspektur Ginzo Nakamori. Dia muncul pertama kali pada volume 44.
GROUP DETEKTIF CILIK
AI HAIBARA adalah mantan anggota organisasi hitam. Ia tinggal bersama Prof. Agasa. Dialah yang menciptakan obat APTX yang kemudian digunakan Gin untuk merancuni Shinici Kudo.
AYUMI YOSHIDA adalah anggota detektif cilik yang menaruh hati pada Conan. Selalu tersenyum dan tertawa. Kata-katanya sering menghibur dan menenangkan. Setiap mendengar kata “Harta Karun” ia dan Genta selau bereaksi.
CONAN EDOGAWA wujud sebenarnya adlah Shinici Kudo. Tapi karena diberikan racun oleh Gin, maka tubuhnya mengecil dan memakai nama Conan Edogawa.
Mau lihat gambar untuk Conan.?? Click here.................
GENTA KOJIMA adalah pendiri Group Detektif Cilik. Dijuluki sebagai Jendral. Punya hobby makan yang banyak. Genta sangat suka unaju. Walaupun tubuhnya besar tapi dia sangat penakut.
HIROSI AGASA adalah profesor linglung. Dia adalah tetangga Shinici. Dia menemukan macam-macam alat yang digunaka Conan dan Group Detektif Cilik untuk membantu penyelidikan. Dia salah satu orang yang mengetahui identitas Conan. Dialah orang yang menemukan Ai/Shiyo didepan rumah Shinici ketika Ai kabur dari Organisasi Hitam.
MITSUHIKO TSURUBAYA adalah anak yang pintar dari Group Detektif Cilik. Dia cemburu pada kedekatan Ayumi pada Conan. Percaya pada hal yang bersifat ilmiah dan sains. Dia termasuk tipe penyuka teknologi. Kecerdasannya melebihi anak seusianya.
SUMIKO KOBAYASHI adalah wali kelas Grup Detektif Cilik. Sebenarnya dia orang yang baik, dalam periode awal di SD Teitan ia dikenal sebagai "penyihir kejam" karena tingkah laku kasar nya kepada murid-muridnya, yang sebenarnya didorong oleh pengalaman buruk sebelumnya. Dengan bantuan Conan dan teman-teman kecil dia sudah cukup hangat, dan setelah melihat Grup Detektif Cilik beraksi, ia bahkan menunjuk dirinya sebagai manajer mereka. Kebetulan, Bu Kobayashi adalah penggemar berat penulis cerita detektif Rampo Edogawa. Ketika dia memakai kontak lens, dia tampak seperti petugas Sato. Ini kemudian mengungkapkan bahwa dia memiliki masa kanak-kanak masa lalu perjumpaan dengan Inspektur Shiratori yang melibatkan bunga sakura namum terlupakan dia. Sekarang dia telah mengetahui hubungan masa lalunya dengan Shiratori.



ORGANISASI HITAM
ANGGOTA AKTIF
BIG BOS adalah pemimpin organisasi hitam. Identitasnya tidak diketahui. Sering dipanggil :orang itu” oleh Gin.
GIN adalah anggota organisasi yang memiliki posisi tinggi dalam organisasi. Gin sering mengendarai Porsche356A. Tatapan matanya selau dingi. Memiliki warna rambut kuning keemasan dan panjang.
VODKA adalah partner Gin dalam bekerja. Vodka sering memanggil Gin dengan sebutan kakak. Vodka sering memakai kacamata hitam dan seorang perokok berat.
VERMOUTH nama aslinya Cris Vinyard, artis besar dari Amerika Serikat. Memilki kecerdasan yang tinggi dan pandai menyamar. Berperan ganda dalam penyamarannya yaitu sebagai Cris Vinyard dan Sharon Vinyard. Sharon adalah teman ibu Shinici. Pernah ditembak oleh agen FBI Shuici Akai di New York pada waktu ia menyamar menjadi pembunuh berantai.
CHIANTI adalah anggota yang bertugas sebagai penembak jitu (sniper). Pertama kali muncul pada volume 48.
KORN adalah anggota yang bertugas sebagai penembak jitu (sniper). Pertama kali muncul pada volume 48.
BOURBON adalah anggota baru pada organisasi hitam. Menurut informasi yang disampaikan Kir, Bourbon adalah anggota yang pandai menginspeksi dan berwawasan luas.
Kichiro Numabuchi adalah pembunuh menyeramkan yang pertama kali muncul sebagai tersangka dalam pembunuhan besar-besaran di Osaka dalam Volume 19. Kemudian, dia ternyata telah digunakan oleh Organisasi Berbaju Hitam sebagai pembunuh, tetapi ia akhirnya terbukti tidak berguna bagi mereka. Dia akan dikirim ke laboratorium Sherry yang menguji APTX 4869 pada dirinya, tetapi dia melarikan diri. Dia kemudian pergi bersembunyi, bersalah membunuh orang-orang yang dia yakini sebagai anggota organisasi yang dikirim untuk mendapatkannya.
ANGGOTA YANG TELAH MENINGGAL
CALVADOS adalah sniper yang membantu Vermouth. Dia hampir membunuh Jodie Starling. Namun karena Vermouth kabur akhirnya dia bunuh diri sebelum diringkus oleh Shuici Akai.
AKEMI MIYANO adalah kakak Ai/Shiyo Miyano. Ia memakai nama samaran Masami Hirota. Ia terlibat dalam kasus perampokkan uang 1 miliyar Yen. Merampok uang tersebut untuk membebaskan adiknya yang ditawan oleh Organisasi Hitam. Bukannya mengembalikan adiknya, malah Akemi ditembak mati oleh Gin. Akemi merupakan pacar dari Shuici Akai agen FBI.
ELENA MIYANO adalah ibu dari Shiho Miyano dan Akemi Miyano. Dia merupakan istri dari Atsushi Miyano. Dia bekerja sebagai ilmuwan di Organisasi Hitam. Dia lahir di Inggris, namun mencintai Atsushi Miyano sehingga dia pun tinggal di Jepang. Dia dikatakan sebagai wanita yang pendiam & pemalu. codename yang diberikan Organisasi kepada dia adalah Hell Angel (Malaikat Neraka). Dia tewas dalam apa yang dipercaya sebagai "kecelakaan" bersama dengan Atsushi Miyano ketika Shiho masih sangat muda. Di suatu kasus, Shiho menemukan rekaman suara ibunya yang ditujukan kepada Shiho.
KUSUDA RIKUMICHI adalah seorang anggota Organisasi Hitam yang mengajukan sebagai pasien dengan harapan Rena Mizunashi terlacak, namun Conan dan FBI berhasil menemukan dia. Ia melarikan diri dari rumah sakit, sehingga Conan dan Shuichi mengejarnya, tapi ia bunuh diri karena alasan yang tidak diketahui sebelum mereka berhasil mendapatkan informasi. Dia pertama kali diperkenalkan pada volume 57. Namun, ia dapat dianggap sebagai orang misterius yang disebut oleh anak laki- laki (yang menyaksikan Kasus Kir) bahwa ia telah melihat Rena Mizunashi.
PISCO adalah seorang pembunuh dari Organisasi Hitam. Gin membunuhnya karena melanggar kode kerahasiaan Organisasi Hitam setelah tertangkap kamera sedang membunuh.
TEQUILLA adalah anggota organisasi yang digunakan untuk otot orang-orang ke dalam pembuatan kesepakatan dengan sindikat. Ia terbunuh karena ledakkan koper yang ditujukan pada orang lain.
MANTAN ANGGOTA
SHERRY adalah mantan anggota organisasi, setelah kakaknya terbunuh oleh Gin. Dialah orang menciptakan racun APTX yang kemudian diminumkan pasa Shinici.
RYE adalah agen FBI, Shuici Akai. Ketika di organisasi codenamenya adlah Rye. Dia masuk ke organisasi untuk menyelidiki organisasi tersebut. Identitasnya ketahuan karena kesalahan Andrew Camel.
KEPOLISIAN JEPANG
JUZO MEGURE inspektur kepolisian pusat di divisi pembunuhan. Dia adalah atasan yang tegas dan baik pada bawahan. Kadang juga dia bisa bercanda. Megure juga pernah menjadi atasan Kogoro Mouri ketika Kogoro berada di Kepolisian. Istrinya adalah mantan berandalan SMA.
ISSHIN CHIBA adalah mitra Takagi yang banyak makan. Sangat senang mengoleksi barang-barang yang berkaitan dengan film fiksi. Diperkenalkan pertama kali pada volume 32. Sangat senang dengan Kamen Yaiba.
MATSUMOTO KIYONAGA adalah atasan Inspektur Megure. Bekas luka dipipinya menunjukkan bahwa dia adalah orang yang sangat penuh perhatian. Dia adalah seorang duda dan memiliki seorang anak tunggal. Anaknya hampir mati dibunuh oleh calon suaminya karena salah pengertian.
HEIZI HATTORI adalah seorang inspektur Kepolisian Osaka. Dia juga adalah ayah Heiji Hattori. Partnernya dalam bekerja adalah Toyama, ayah Kazuha Toyama.
MISAO YAMAMURA adalah polisi bodoh dari perfektur Gunma. Kebanyakan nonton drama polisi dan akhirnya terpengaruh dalam pekerjaannya. Cepat putus asa dalam menyelidiki kasus. Tetapi setelah tahu pada jalur penyelesaian kasus yang benar ia sangat mendukung. Neneknya, Nonna Yamamura (山村 ばあちゃん Yamamura Nonna), muncul dalam manga volume 52 & anime episode 545.
Shiratori Ninzaburo (白鳥 任三郎 Shiratori Ninzaburō?) adalah petugas lain yang bekerja dengan Megure, dan dia menyukai Sato Miwako, namun dia (Miwako) tidak merasakan hal yang sama tentang dirinya. Dia membuat penampilan perdananya di film Detektif Conan pertama dan di Volume 21 pada manga Detektif Conan, bersamaan dengan Sato Miwako. Kemudian di seri itu dia membuat kemajuan nyata terhadap Miwako, sangat mengandalkan pada statusnya sebagai seorang keturunan keluarga kaya (dan melakukan yang terbaik untuk membuat malu dan canggung Takagi supaya Takagi merasa rendah diri dalam proses percintaannya). Namun, setelah pertemuan dengan guru Sekolah Dasar nya Conan, Sumiko Kobayashi, ia telah berhenti mengejar untuk mencintai Sato Miwako. Ia dikenal memiliki pengetahuan yang baik pada anggur.
MIWAKO SATO (佐藤 美和子 Satō Miwako) adalah seorang polisi wanita yang sering berpartner dengan Takagi. Dalam beberapa cerita digambarkan hubungan romantis nya dengan Takagi. Namun rekan kerjanya yang lain, Ninzaburo Shiratori, selalu mengganggu kencannya dengan Takagi. Diduga kuat memiliki hubungan istimewa dengan Matsuda Jinpei, polisi ahli penjinak bom yang tewas ketika tengah menjinakkan bom. Ayahnya seorang polisi yang tewas tertabrak truk ketika sedang menangkap seorang penjahat perampok bank
WATARU TAKAGI adalah seorang polisi yang menjadi partner Miwako Sato. Sebenarnya dia menyukai Miwako tapi sayangnya dia kurang mempunyai keberanian untuk mengungkapkan perasaannya itu. Biasanya dia dibantu oleh Yumi Miyamoto dan Isshin Chiba. Mereka berdua yang selalu memberi dorongan dan dukungan untuk hubungannya dengan Miwako.
Sifatnya pemalu, kurang bisa diharapkan, dan mudah putus asa. Tetapi kalau sudah ada rasa percaya diri sikapnya langsung berubah. Mukanya mirip dengan reserse Matsuda Jinpei saat memakai kacamata dan wig yang mirip. Di kantornya dia mempunyai saingan, yaitu seluruh personil dan anggota kepolisian yang juga menyukai Miwako. Dia sering kerepotan bila sudah ketahuan oleh inspektur Shiratori bahwa dia akan pergi kencan dengan Miwako, karena dia akan diinterogasi oleh Shiratori dan anak buahnya . Tetapi sekarang Takagi sudah pernah dicium oleh Miwako dan karena itu Shiratori pun menjadi putus asa dan diam- diam Shiratori juga sudah menyukai orang lain yang merupakan cinta pertamanya, yaitu wali kelas Conan : Sumiko Kobayashi.


CIA
Ethan Hondo
Ethan Hondo merupakan anggota CIA, dia juga merupakan ayah dari Eisuke Hondo dan Hidemi Hondo yang memakai nama samaran Rena Mizunashi. Dia bunuh diri tapi dibuatnya seperti tewas karena dibunuh oleh Hidemi Hondo . Tujuan dia bunuh diri adalah untuk menyelamatkan anaknya anaknya yang bekerja sebagai mata-mata dari CIA di Organisasi Berbaju Hitam. Saat itu Hidemi dicurigai sebagai CIA oleh Organisasi Berbaju Hitam. Setelah dia tewas bunuh diri, anaknya (Hidemi Hondo) tidak dicurigai oleh Organisasi Berbaju Hitam terutama oleh Gin lagi.
Hidemi Hondo
Hidemi Hondo (dikenal luas sebagai Rena Mizunashi) merupakan anggota CIA, anaknya Ethan Hondo, & kakaknya Eisuke Hondo. Hidemi Hondo memiliki nama samaran yaitu : Rena Mizunashi. Dia masuk ke organisasi berbaju hitam sebagai mata- mata setelah ayahnya bunuh diri dengan cara seperti dibunuh oleh Hidemi. Rena Mizunashi awalnya bekerja sebagai penyiar, tetapi pada volume 49, dia terkena sebuah kecelakaan dan koma sampai akhirnya terbangun pada volume 58. Setelah Conan & Shuichi Akai tahu bahwa dia adalah seorang CIA, mereka membuat sebuah perjanjian dimana dia dikembalikan ke Organisasi Berbaju Hitam, namun dia harus melaporkan informasi yang ada ke FBI.
FBI
Andre Camel
Andre Camel adalah anggota baru FBI yang dipekenalkan dalam file ke 600 dari manga Detektif Conan dan episode ke 497 dari anime Detektif Conan. Dia bekerja sebagai rekan Jodie Starling. Mulanya Jodie & Conan sangat curiga kepadanya. Dia dan Shuichi Akai memiliki semacam persekutuan. Dia merasa bersalah kepada Shuichi Akai karena dia yang (tanpa sengaja) membongkar identitas Shuichi Akai kepada Organinasi Berbaju Hitam ketika Shuichi Akai bekerja sebagai mata-mata disana, sehingga pacar Shuichi Akai (Akemi Miyano) pun tewas.
James Black
James Black adalah seorang FBI yang bekerja bersama dengan Jodie Starling dan Shuichi Akai.Memiliki rating dan jabatan yang tinggi Di FBI. Dia pertama kali muncul dalam Episode 258. Kasus itu berupa kasus penculikan James Black yang dikira sebagai Artis terkenal yang kaya.
Jodie Starling
Jodie Starling (memakai nama Jodie Santemillion sewaktu mengajar di SMA Teitan) adalah seorang anggota FBI yang datang ke Jepang untuk menangkap Chris Vineyard (Vermouth) yang telah membunuh ayahnya sewaktu kecil. Dia menyamar sebagai guru bahasa inggris di sekolah tempat Ran bersekolah. Sangat menyukai game (Gamer)(vol. 33). Dia berhenti mengajar setelah masa cuti-nya berakhir. Dia berencana pulang ke Amerika Serikat, namun dalam volume 42, dia bertemu dengan Vermouth, setelah perlawanan oleh Conan, dia (Vermouth) berjanji tidak akan mengejar Sherry lagi. Sekarang Jodie bekerja sebagai FBI di Jepang bersama dengan James Black, Shuichi Akai, dan Andre Camel.
Shuichi Akai
Shuichi Akai (Moroboshi Dai/ Rye)adalah anggota FBI berdarah Jepang, jago menembak dengan berbagai senjata, terutama shotgun dan sniper. Memiliki hubungan masa lalu dengan Shiho Miyano. Merupakan kekasih dari kakak Shiho, Akemi Miyano (yang terbunuh dalam kasus perampokan 1 milyar yen). Shuichi juga berjasa karena berhasil melenyapkan alat penyadap milik Conan yang ditemukan dan berada di tangan Organisasi Berbaju Hitam . Ia pernah bertemu dengan Ran di Amerika Serikat sebelumnya ketika ia sedang memburu seorang pembunuh yang diduga adalah Vermouth yang menyamar . Shuichi bersifat dingin dan nisterius, bahkan tak pernah terlihat tertawa. Ia adalah pacar Jodie Starling sebelum menyusup masuk ke dalam Organisasi Hitam. Setelah ia berpacaran dengan Akemi Miyano, dia memutuskan hubungannya dengan Jodie. Ia cenderung menutup hatinya saat Akemi mati meninggalkannya. Saat berhadapan dengan Kir, ia "terbunuh", tetapi tidak jelas apakah ia masih hidup atau sudah mati, karena Jodie Starling, Andre Camel, Dan Vodka melihat Shuichi masih hidup dengan luka bakar di wajah bagian kanannya.

3 komentar:

Edy Dikiman mengatakan...

mantap............

Anonim mengatakan...

chapter brapa atau volume brapa yah yang vodka ngeliat luka bakar shuichi itu????

Kapasca mengatakan...

coba cari di antara chapter 607-610 ... wktu rena menembak shuichi...

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar di sini. Terima kasih.

Ayat Alkitab Hari Ini

 
1. A7X - Warmness In The Soul 2. D'Bagindas - Maafkan 3. Judika - Aku Yang Tersakiti 4. Agnes Monica - Rindu 5. Winda - Kutemukan Penggantinya 6. Cinta Kuya - Mimpi Terindah 7. Super Girlies - Aw Aw Aw 8. Kerispatih (versi Sammy) - Aku Harus Jujur 9. Radja - Seandainya 10. ST12 - Kepedihan Jiwa 11. Mr. Big - Just Take My Heart 12. O.M.S. - Curhat 13. Iniaku Band - Jangan Teteskan Air Mata 14. Vidi Aldiano - Lagu Kita 15. Toni Braxton - Unbreak My Heart 16. Princess - Jangan Pergi 17. OVJ - Kite Lagi 18. Mulan Jameela - Aku Cinta Kau dan Dia 19. Lyla - Detik Terakhir 20. Pasca Driyarkara - Just Enjoy It