Subscribe:

Selasa, 25 Januari 2011

Paus Benedictus XVI Berkati Facebook cs

Detik.com


Jakarta - Pemimpin tertinggi agama Katolik, Paus Benediktus XVI, memberikan berkatnya pada situs jejaring sosial yang lagi tenar, Facebook dan juga situs sejenis lainnya. Namun tak lupa dia juga memperingatkan para pengikutnya untuk berhati-hati kala Facebookan.

Dalam pesan bertajuk  "Truth, Proclamation and Authenticity of Life in the Digital Age," Sri Paus memberikan berkatnya pada situs-situs jejaring sosial. Di sisi lain ia menekankan bahwa
keberadaan situs semacam itu tidak dapat menggantikan hubungan antar manusia di dunia nyata.

"Saya ingin mengundang kaum Kristiani, dengan percaya diri dan bertanggungjawab, untuk bergabung dengan sebuah relasi yang telah dimungkinkan dalam era digital ini," ucap Paus, dikutip detikINET dari ClevelandNews, Selasa (25/1/2011).

Dia menekankan agar para pemakai situs jejaring saling terbuka dan jujur dalam berkomunikasi di dunia maya. Hanya saja hendaknya hubungan online tidak sampai menggantikan komunikasi manusia di dunia nyata.

"Penting untuk diingat jika kontak virtual tidak bisa menggantikan hubungan langsung antar manusia dalam setiap level kehidupan kita," tambah Paus asal Jerman ini. Sebelumnya dia juga pernah mengingatkan soal efek buruk internet yang dianggap membuat kesepian serta disorientasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar di sini. Terima kasih.

Ayat Alkitab Hari Ini

 
1. A7X - Warmness In The Soul 2. D'Bagindas - Maafkan 3. Judika - Aku Yang Tersakiti 4. Agnes Monica - Rindu 5. Winda - Kutemukan Penggantinya 6. Cinta Kuya - Mimpi Terindah 7. Super Girlies - Aw Aw Aw 8. Kerispatih (versi Sammy) - Aku Harus Jujur 9. Radja - Seandainya 10. ST12 - Kepedihan Jiwa 11. Mr. Big - Just Take My Heart 12. O.M.S. - Curhat 13. Iniaku Band - Jangan Teteskan Air Mata 14. Vidi Aldiano - Lagu Kita 15. Toni Braxton - Unbreak My Heart 16. Princess - Jangan Pergi 17. OVJ - Kite Lagi 18. Mulan Jameela - Aku Cinta Kau dan Dia 19. Lyla - Detik Terakhir 20. Pasca Driyarkara - Just Enjoy It